Iko Uwais Main Film Komedi Rilisan Fox Bareng Aktor MCU


April 30, 2018

Sebagai seorang aktor, Iko sepertinya semakin mewujudkan mimpinya untuk fokus di industri film Hollywood. Tak main-main, aktor tampan berusia 35 tahun itu dikabarkan membuat studio raksasa, 20th Century Fox tertarik. Deadline melansir jika Iko disebut-sebut akan terlibat dalam film komedi berjudul STUBER.

 

Dan kali ini, suami penyanyi Audy Item itu akan beradu akting dengan Dave Bautista dan Kumail Nanjiani. Nanjiani sendiri di Hollywood dikenal akan kesuksesan serial TV komedi, Silicon Valley. Dalam serial itu, komedian berdarah Pakistan-Amerika ini menjadi penulis naskah bursa togel online sekaligus salah satu aktornya. Berkat Silicon Valley, Nanjiani sukses masuk nominasi Academy Awards untuk kategori naskah terbaik.

 

Sementara itu Bautista sendiri saat ini dikenal sebagai salah satu sosok penting di semesta Marvel Cinematic Universe (MCU). Mantan pegulat berusia 49 tahun itu adalah pemeran Drax sang penghancur, salah satu anggota tim superhero Guardians of the Galaxy. Sudah tampil di dua film Guardians, Bautista sekarang tengah sibuk akan keterlibatannya di film mega blockbuster, AVENGERS: INFINITY WAR yang bakal tayang mulai 27 April 2018.

 

Ditulis naskahnya oleh Tripper Clancy, STUBER kabarnya akan menyorot sosok detektif yang diperankan Bautista saat hendak menyadap sebuah kendaraan Uber yang disopiri oleh karakter Nanjiani. Hanya saja sejauh ini belum ada kepastian peran apa yang akan diberikan untuk Iko.

 

Iko Semakin Laris di Film Hollywood

 

Baru satu dekade menjadi aktor, pemilik nama asli Qorny Uwais ini memang sudah menemukan kebintangannya. Debut dalam film MERANTAU (2009) arahan Gareth Evans, nama Iko melambung sebagai aktor yang mahir beladiri. Popularitas Iko sampai mencuri perhatian publik luar negeri saat dia menjadi Rama di THE RAID (2012) dan THE RAID 2 (2014). Sejak itulah Hollywood mulai memperhitungkan Iko sebagai aktor Indonesia asal benua Asia.

 

Film Hollywood pertama Iko adalah MAN OF TAI CHI (2013) yang diarahkan oleh aktor Keanu Reeves sebagai sosok cameo, Gilang Sanjaya.Sutradara JJ Abrams juga tertarik pada Iko dan mengajaknya kembali jadi cameo Razoo Qin-Fee di film blockbuster, STAR WARS: THE FORCE AWAKENS (2015). Iko jadi peran utama lagi dalam HEADSHOT (2016) arahan The Mo Brothers. Barulah Liam O’Donnell yang memberi kepercayaan pada Iko untuk mengisi peran utama di proyek BEYOND SKYLINE (2017).

 

Sejak itu Iko sepertinya lebih memilih Hollywod sebagai lahan barunya karena pada 2018 ini ada dua film yang dia bintangi yakkni TRIPLE THREAT dan MILE 22. Dalam TRIPLE THREAT yang bergenre thriller aksi, Iko menjadi Jakadan beradu akting dengan aktor beladiri Thailand, Tony Jaa serta Tiger Chen.

 

Sementara untuk MILE 22, Iko berkesempatan berbagi layar dengan bintang TRANSFORMERS, Mark Wahlberg. Selain Wahlberg, nama-nama lain yang terlibat di film aksi thriller yang tayang 20 Juli 2018 itu adalah John Malkovich dan Lauren Cohan. MILE 22 sendiri kabarnya akan mengusung kisah seorang anggota kepolisian Indonesia dengan anggota CIA dalam memberantas aksi kekerasan politik.

 

Iko Pernah Bikin Sutradara Ubah Naskah Film

 

Meski baru tercatat terlibat di 10 proyek film, Iko memang tak bisa diremehkan. Bahkan kualitasnya mampu membuat sutradara O’Donnell mengubah naskah skenario BEYOND SKYLINE. O’Donnell kala itu melakukan perubahan demi memberikan porsi adegan aksi antara Iko dan alien. Bukan cuma menjadi aktor dalam film Iko bersama Yayan Ruhian juga bertanggung jawab atas koreograsi pertarungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *